R.I.P Salingsilang.com

10 Jan

SalingsilangSalah satu media informasi sosial media Indonesia secara resmi menutup usia hari ini. Dalam blog resminya, salingsilang.com memberikan pernyataan farewell. Didirikan pada tahun 2009, bagi anda yang awam, salingsilang adalah sebuah media yang memantau dan membahas social media Indonesia, lebih khususnya adalah percakapan melalui kanal-kanal social media yang tersedia di Indonesia. Salingsilang juga menghost beberapa komunitas yang menjadi partner mereka dan nama dibelakang beberapa kegiatan social media seperti  seperti Koin Keadilan Prita, Pos Langsat, Obrolan Langsat, dan Social Media Festival. Tak lupa juga beberaa fasilitas yang diberikan salingsilang seperti facebook index yang memberikan direktori facebook Indonesia yang dibagi dalam berbagai kategori.

Salingsilang sendiri sudah beberapa bulan sebelum ini vakum, posting terakhir dilakukan pada November 2012 dan banyak orang sudah berspekulasi apa yang sedang terjadi. Salah satu tokoh dan pendiri salingsilang, Enda Nasution, enggan memberikan jawaban atas kenapa bubarnya salingsilang, namun dari beberapa informasi (baca: gossip) terjadi perselisihan pendapat dan kemauan antara para pemegang saham.

Mundurnya salingsilang dari dunia social media Indonesia tentunya amat disayangkan, namun tentunya tidak menyurutkan atau memundurkan social media di Indonesia. Mari kita jadikan pukulan awal 2013 ini sebagai cambuk untuk maju dan berbuat lebih hebat lagi di masa depan. Farewell salingsilang dan terima kasih.

Bagi saya, pertanyaan terbesarnya adalah: “Itu salingsilang engine dikemanain??”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: