Entrepreneur 101 Talks

12 Aug

e101coverpicSetelah menjual Sedna pada pertengahan 2011, saya tidak merasa sepenuhnya menjadi seorang Entrepreneur lagi walaupun masih ada 2 usaha yang saya jalankan. Waktu saya lebih banyak bekerja untuk orang lain dibanding usaha saya sendiri, oleh karena itu titel entrepreneur tidak pantas saya sandang.

Namun masih banyak teman-teman dan adik-adik yang bertanya mengenai entrepreneurship, bahkan ingin bertemu atau membuat seminar kecil mengenai hal tersebut. Aneh rasanya kalau seorang yang kini sedang menggali ilmu dahulu sebagai pegawai kantoran memberikan ceramah mengenai entrepreneurship. Agak munafik.

Namun keinginan membagi ilmu dan hasrat saya untuk menjadikan Indonesia negara dengan banyak entrepreneur dan memiliki kelas menengah yang kuat tetap ada, dan hal ini saya bicaran dengan ayah saya yang memang sejatinya seorang Entrepreneur. Akhir dari pembicaraan kita berujung pada sebuah persetujuan. dimana kita ingin mempertemukan mereka yang ingin belajar menjadi entrepreneur dengan mereka yang sudah sukses menjadi entrepreneur. Kebetulan kenalan kami di dunia entrepreneurship cukup luas. Kita undang saja dari tukang jualan tempe sampai pemilik pabrik untuk berbicara dalam sebuah wadah yang kita namakan Entrepreneur 101 Talks.

101 adalah kode untuk kelas paling dasar, karena tujuan dari acara yang kita buat ini adalah menyemangati dan meyakinkan impian teman-teman yang ingin menjadi entrepreneur dengan mendengarkan sepak terjang mereka yang telah menjadi entrepreneur, dan juga mungkin mencuri sedikit ilmu-ilmu dari mereka.

Acara Entrepreneur 101 sudah berjalan 2 kali. Kita jalankan pertama kali di bulan Ramadhan 1434H agar berkah dan bisa berjalan lancar. InsyaAllah acara ke-3 akan dilaksanakan pada 22 Agustus 2013 besok. Ikuti perkembangannya di facebook kami: https://www.facebook.com/Entrepreneur101ID

Berikut adalah cuplikan video acara Entrepreneurship 101 Talks yang ke-2 bersama CEO TFA Media Pank Agung Pamungkas mengenai sepak terjang beliau mendirikan sebuah production dan media house.

Leave a Reply

